Teknik Industri Untan Siap Luncurkan Inovasi Baru

Kreatifitas Fakultas Teknik Industri Universitas Tanjungpura yang menciptakan alat baru dalam dunia perindustrian kini semakin berkembang. Adanya kegiatan pelatihan dan workshop yang dilakukan mahasiswa dan dosen guna mengajak masyarakat untuk mengenali pemanfaatan teknologi yang ada di fakultas tenik industri tersebut.

“Selain mengenalkan digital dan teknologi, kita juga memperkenalkan alat apa yang sebenarnya peserta butuhkan dalam mengembangkan usahanya, ” ujar mahasiswa teknik industri, Arnila Rozalina, Sabtu (15/12/2018).

Kegiatan yang berbasis ke digital akan lebih cepat pertumbuhannya karena masyarakat akan memahami dunia teknologi yang semakin canggih. Selain itu, kegiatan yang diadakan mahasiswa teknik industri juga memberikan pelatihan pendidikan di dunia marketing bisnis dan bagaimana cara mengembangkan usahanya, ujar wanita cantik yang sering disapa, Nila.

Nila juga menjelaskan bagaimana tujuan dan motivasi dari kegiatan yang mereka adakan adalah dengan banyaknya mesin yang ada di teknik industri, maka akan lebih baik di perkenalkan ke masyarakat yang membutuhkan dan menginginkan alat yang sudah ada dan sesuaiakan dengan kebutuhan yang masyrakat inginkan.

“Setiap semester akhir, mahasiswa pasti banyak mengembangkan alat baru dan inofasi baru yang mereka buat,” ujarnya.

Kegiatan ini juga bekerja sama dengan Dinas Perindustrian, dan merupakan wadah dan potensi baru, dengan semakin canggihnya alat dan pemikiran masyarakat dalam menciptakan peluang bisnis yang telah mereka lakukan saat ini.

Nila melanjutkan, merancang alat dan mengembangakan inofasi ini juga menjadi landasan mahasiswa untuk terus berkarya dengan sistem dan bengkel lab yang mendukung dari kampus teknik industri. Tidak ada biaya dalam menggunakan lab, karena itu adalah fasilitas yang di berikan universitas kepada fakuktas teknik industri.

You May Also Like

About the Author: Admin Industri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *